--> Teman sejati? | Daily Wingga

Tuesday, August 20, 2013

Teman sejati?

| Tuesday, August 20, 2013

Apakah teman sejati itu ada? nggak, saya gak pernah percaya kalau mereka ada, menurut saya teman itu adalah sekumpulan orang yang setiap harinya berinteraksi dengan kita namun dengan segala macam kepentingan yang mereka punya, lalu apa tugas kita? menurut saya, tugas kita adalah memperlakukan mereka sebaik mungkin, menghormati segala kepentingan yang mereka punya, dan gak nyari masalah dengan mereka sebisa kita. Dalam hidup saya pikir beberapa orang akan masuk dan keluar begitu saja di dalam kehidupan kalian, iya… terlepas dari beberapa di antara mereka yang terkadang adalah musuh yang memang belum memutuskan untuk menyerang kita.

Saya percaya nyari musuh jauh lebih gampang daripada nyari teman, buktinya power ranger dari dulu temannya memang segitu-gitu aja, jumlahnya tetap, tapi musuhnya setiap episode pasti selalu ganti.Hehe Saya punya prinsip kecil dalam hidup yang selalu saya pegang meskipun susah, “kalau gak bisa bikin orang lain ketawa, minimal jangan bikin orang lain nangis”, karena membuat orang di sekitar kita merasa senang saya pikir udah kewajiban mutlak meskipun susahnya luar biasa. Saya pikir gak bakal pernah ada orang yang 100% benar-benar selalu ada di samping kita, setiap orang punya segudang masalah dalam hidupnya tanpa kita ketahui, setiap orang punya hal lain yang harus mereka pikirkan setiap hari, itulah kenapa saya gak pernah percaya teman sejati itu ada, tapi sebagai manusia kayaknya sangat mustahil untuk gak berinteraksi dengan orang lain, maka dari itu saya selalu memperlakukan orang lain di sekitar saya sebaik mungkin dengan segala cara yang saya bisa

Coba kalau mau kita ingat sedikit ke belakang, sudah berapa banyak orang yang muncul di kehidupan kalian, lalu pergi begitu saja? kita ambil contoh tentang kehidupan di sekolah, SMA misalnya, selama 3 tahun kalian akan berinteraksi dengan banyak orang yang kalian sebut teman, kalian akrab dengan mereka, kalian punya hubungan yang kuat dengan mereka, tapi setelah lulus nanti, akan ada beberapa orang yang kalian sebut teman tadi akan pergi begitu saja, di antara mereka gak ada kabar di dalam kehidupan kalian lagi, kalian gak tahu mereka sekarang ada dimana, kalian gak tahu sekarang mereka sibuk apa, kalian juga gak tahu apa yang lagi mereka lakukan sekarang, sebenarnya mereka masih tetap ada, tapi sudah menjadi bagian dari luang lingkup bersosialisasi di kehidupan orang lain dalam tahap selanjutnya, atau mungkin beberapa dari mereka mungkin tugasnya memang sudah selesai untuk berhubungan dengan kita, begitu seterusnya sampai ada orang-orang baru yang secara tanpa kita sadari masuk dalam kehidupan kita.

Pada dasarnya kita bisa memilih mau berteman dengan siapa, tapi musuh selalu menyeleksi dirinya sendiri, dan tugas kita sebagai manusia saya pikir memperlakukan sebaik mungkin setiap orang-orang baru yang datang lalu masuk di dalam kehidupan kita agar suatu saat nanti mereka gak menyeleksi dirinya untuk menjadi musuh kita, selanjutnya masalah jika suatu saat nanti mereka akan menjadi musuh atau pergi begitu saja bukan urusan kita, saya selalu antusias kalau kenal orang-orang baru, saya perlakukan mereka seperti raja, karena saya tahu cari teman itu susah dan saya percaya teman sejati itu gak pernah ada, saya biarkan semuanya mengalir begitu aja sampai waktu menentukan mana orang yang akan pergi dan datang di kehidupan saya. yang penting tugas memperlakukan mereka sebaik mungkin udah saya jalanin.

Related Posts

No comments:

Post a Comment

To my readers (especially those who comment regularly..), this blog wouldn’t be what it is today without you. Thank you so much for reading!