--> Hobinya Cewek | Daily Wingga

Saturday, February 1, 2014

Hobinya Cewek

| Saturday, February 1, 2014
Hobinya cewek itu apa?
Bilang "Terserah"




Kenyataan atau bukan cewek itu adalah makhluk yang susah ditebak seperti udang di balik batu tapi gatau jenis apa udang yang lagi di balik batu itu, saya sadar udang enak dimakan tapi ada berbagai kondisi maupun situasi dimana ketikan saya dari pertama itu udah ngaco.. udahlah sekarang saya mau serius bahwa dimana cewek itu susah dimengerti  seperti ucapannya yang suka keliling-keliling di alur yang dimana tidak boleh dilalui maksudnya nggak ada pengertian dimana ketika cewek itu udah berbicara yang sebenarnya tapi lain hal lagi jika ternyata ucapannya berbeda dengan apa yang di ucapkannya mungkin karena sifat cewek itu selalu ingin dimengerti tapi sebenernya emang bener.


Nah yang bikin cewek susah ditebak tuh bukan karena mukanya ditutupin sama tangan dan bilang “ciluk ba” itu salah besar contoh yang paling sederhana dari warung sederhana yang lain salah satunya adalah waktu dia ngomong “terserah” “iyaaa” “teruss” “kenapa”  Woooww gitu. Kondisi ini dikaitkan sama halnya seperti *kita udah bikin tugas, tapi tugasnya gak jadi dikumpulin karena tugas yang harus dikumpulinnya itu udah kemaren* dan udah pasti bikin cowok jadi bingung sebingung-bingungnya mau jawab apa lagi. Bahkan yang udah ahli dengan hal perasaan sekalipun kadang kebingungan juga.


Sayangnya, kondisi cewek ngomong “terserah” ini bukan hanya terjadi sekali atau dua kali. Ini sering banget bahkan di kehidupan sehari-hari kalian kecuali cewek di kehidupan saya...Aamiin. Yang perlu kita ketahui itu bukan hanya belajar sejarah dan juga bukan soal kenapa ada rumus-rumus di kehidupan kita tapi tanyalah kenapa harus ada penemunya.. lanjutkan cewek kalo udah ngomong “terserah” itu sering banget beuh,, saking seringnya ketika ada guru mau nanyain ke muridnya yang cewek bisa jadi begini “Guru berkata: “nanana (nama samaran) kalau kamu mau lulus ke tahap selajutnya kamu harus selalu mengerti apa yang di ucapkan oleh gurumu ya” Cewek ini ngejawab: “Terserah”. Coba saking seringnya bisa terjadi hal seperti itu kalo kata Naya sih “KuPic” Kurang Epic... Kenapa sih bisa kayak gitu? Apa sebenarnya alasan cewek ngomong “terserah”? Nah itu dia yang akan saya bahas kali ini.






Penting banget ya harus tahu? Iya dong kalian juga udah sempet-sempetin baca tulisan saya kan.hhe “lanjutkan”


Kita kalau mau ngajak jalan pacar, kita tuh harus tau tujuan kemana mau perginya men asal ada yang tau salah-satunya dari tujuan tersebut jangan tiba-tiba kayak terselubung yang selalu ngasih info tapi yaa..gitudeh.hha intinya mah (ketauan deh sundanya) gak mesti dibilang ke pacar tujuannya mau ke mana tapi yang penting ada tujuan. Pokoknya tujuan itu penting sukur-sukur kalau emang udah ngerencanain sebelumnya. Jangan sampai pas udah jalan baru nanya mau ke mananya. Pasti cewek tersebut akan bekata tidak maksudnya ngejawab terserah dan pada akhirnya misi kita untuk cewek tersebut gak bilang kata kunci “terserah” telah fail.. #tetot




Alasan cewek suka ngomong “terserah” selanjutnya adalah selalu ada hal yang ganjal gitu seperti kepo (sejarah kepo itu dari orang Thailand yang selalu menyebut kata kay-poh ke setiap cewek yang lagi mencari informasi berita) “sejarah singkat” *lanjutkan* . Dalam hal ini si cowok harus pinter minimal point TOEFL-nya 550 biar aman sebelum ngajak jalan harus kepoin si ceweknya dulu nih di semua akun social media-nya. Buat apa? Buat tahu keinginan si ceweknya itu apa. Misalnya dia pernah ngetwit “Pengen itu pengen ini” kayak iklan aja basooo basooo.hha Nah si cowok harus inget hal itu dan emang gak penting-penting amat sih namanya juga harus pengertian kan, jadi pas si cewek bilang kata kuncinya kalian yang perannya sebagai cowok jadi tahu jawaban dari cewek tersebut agar gak masuk dalam jebakannya karena niatnya cewek itu pengen ngetes seberapa perhatiannya sih cowok kepada cewek.


Ada lagi kalau misalkan cewek tersebut lagi marah, karena selalu timbul paradigma dimana cewek ga bisa berpikiran jernih dalam tanda kurung (cewek lebih sering menggunakan perasaan dibanding pikiran). Jadi dengan menjawab “terserah” artinya gak bisa kasih komentar atau gak mau tau atau apalagi yaa.


Dan  kalau lagi seneng karena berhasil ngajak jalan-jalan, tenyata sistem keponya berjalan dengan lancar, cewek emang sering ngucapin kata “terserah” itu karena memang ingin membebaskan si cowok untuk memilih sesuai dengan keinginan cewek tersebut.


INGAT!! Ini bukan Tips dan Trik ini cuman kondisi saya ngelihat di sekeliling lingkungan dimana dewasa ini kita sebagai generasi muda yang memiliki sinergi yang kuat tentang apa itu kemajuan dan kita juga harus memiliki perubahan agar tidak terjadi hal yang kurang istimewa, karena ngelakuin hal-hal yang melenceng yang seharusnya tidak ada di dalam kamus KBBI. Sebenernya hal yang saya tulis bukan cuman sekedar tulisan yang harus kalian baca dan lihat tapi maknailah arti pengertian terhadap wanita sebenarnya oh iya cewek juga jangan ke ge-eran dulu kalian juga harus mengerti juga keadaan laki-laki. :)

Related Posts

5 comments:

  1. cewek bilang terserah , tapi kalo kita kasih sesuatu tapi eh.. tau gak tau dia gak suka, dianya ngambek , lah.. katanya terserah ..
    *aneh sistem perpacaran sekarang .. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoii bro emang cewek kalo udah bilang terserah maunya apa tapi pengennya apa :D *pusingkan* sama... makannya sistem berpacaran sekarang tuh harus idealis jangan hedonisme.hhe

      Delete
  2. jadi cowok emang harus pengertian dong ke ceweknya, hih! terserah! :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa cowok harus pengertian ke cewek tapi ada tapinya kalau semuanya berjalan harus sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.hha :p tapi sama pasangan hanya butuh keseriusan dan style yang menarik aja sih. sebenarnya secara teknis bisa dikerjakan tanpa perlu ada "s&k" :D

      Delete
  3. Setuju ! dibalik kata "Terserah" nya cewek, mengandung berjuta makna yang kadang tidak bisa dicerna dengan akal sehat. hahaha :D rumit ya...

    ReplyDelete

To my readers (especially those who comment regularly..), this blog wouldn’t be what it is today without you. Thank you so much for reading!